Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alessandra Khadijah: Saatnya Mempromosikan Indonesia

Kompas.com - 14/10/2010, 08:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Runner-up 2 Puteri Indonesia, Alessandra Khadijah Usman (21), Selasa (12/10), syukuran atas kemenangannya, di Sekolah Duta Bangsa, bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Dia patut bersyukur karena sempat mengambil pelatihan singkat pengembangan diri di tempat itu, seminggu sebelum final Pemilihan Puteri Indonesia.

”Saya belajar tentang tata krama, bagaimana berjalan di atas cat walk, belajar table manner,” kata Alessandra yang juga belajar cara berkomunikasi dan menghadapi pertanyaan juri.

”Pelatihan selama delapan jam itu bermanfaat sekali, tak hanya untuk final PPI, tapi buat kepentingan saya ke depan,” ucap Sandra, panggilannya.

Sebagai runner-up 2, Sandra otomatis juga menjadi Puteri Pariwisata. Gadis yang mewakili Provinsi Gorontalo ini merasa tertantang dengan tugas baru yang diembannya itu.

”Hobi saya memang traveling, saya senang bertugas sebagai Puteri Pariwisata. Dulu, seusai kursus singkat bahasa Inggris di California, AS, selama tiga bulan, saya sempat jalan-jalan di sekitar California sampai ke New York, New Jersey. Sekarang saatnya saya mempromosikan Indonesia,” kata Sandra yang baru lulus dari Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung, Februari 2010. (LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com