Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Jateng Habiskan 20 Kantong Mayat

Kompas.com - 02/10/2010, 06:59 WIB

PETARUKAN, KOMPAS.com — Proses evakuasi korban kecelakaan KA Senja Utama vs KA Argo Anggrek di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, hingga Sabtu (2/10/2010) pukul 06.45, masih berlangsung. Beberapa korban masih terjepit di bawah gerbong 9, gerbong KA Senja Utama yang remuk, tepat di depan lokomotif KA Argo Anggrek.

Wartawati Kompas Siti Nurbiajanti dari lokasi kejadian, Sabtu pagi ini, melaporkan, petugas gabungan berusaha membongkar reruntuhan gerbong 9 KA Senja Utama yang hancur, di mana masih ada korban tewas terjepit di sana.

Komandan SAR Jawa Tengah untuk wilayah Pekalongan, Hengky Susilohadi, mengatakan, pihaknya membawa 20 kantong mayat dan sekarang sudah habis. "Kami meminta Basarnas untuk mengirimkan mobil rescue lengkap dengan mesin potong untuk mendongkrak gerbong, dan juga tambahan kantong mayat," jelas Hengky.

Saat ini pihak SAR mengalami kesulitan melakukan evakuasi karena tak ada alat dongkrak. "Kami perkirakan ada lebih dari lima orang yang terjepit di bawah gerbong, dua di antaranya kemungkinan masih hidup," kata Hengky.

Sementara proses evakuasi berlangsung, rangkaian KA Argo Anggrek ditarik ke arah Stasiun KA Petarukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com