Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Okura Kuasai Saham Mayoritas di JAL Hotels

Kompas.com - 06/08/2010, 17:30 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Hotel Okura Co., Ltd. ("Hotel Okura") pada Jumat 6 Agustus mengumumkan telah menandatangani perjanjian dengan Japan Airlines International Co., Ltd. ("JALI") untuk memperoleh 79,6 persen lembar saham yang diterbitkan JAL Hotels Co., Ltd ("JAL Hotels") yang dipegang oleh JALI.

Tujuan Hotel Okura adalah memperkuat daya saing global dan mengukuhkan posisinya sebagai rangkaian hotel global yang berasal dari Jepang serta memberi kontribusi terhadap industri hotel Jepang.

Perusahaan ini terutama beroperasi di Jepang dan kawasan lain Asia, serta berupaya keras menjadi hotel nomor satu di setiap tujuan.

JAL Hotels adalah operator rangkaian hotel terkemuka Jepadng yang memiliki baik penjualan terbaik maupun jaringan terkemuka. Rangkaian hotel tersebut membuat reputasinya di luar negeri, khususnya di pasar Asia yang berkembang, dengan kualitas terbaiknya.

Hotel Okura dan JAL Hotels, yang saling menunjukkan kesamaan sebagai mitra yang berbagi arah dan visi perusahaan, berharap bahwa sinergi usaha dari aliansi kuat yang timbul melalui transaksi yang digambarkan dalam pengumuman ini tidak hanya akan menyampaikan kebaikan dalam hal besarnya kelompok, daya saing internasional dan pengayaan sumber daya manusia, tapi juga akan menghasilkan beragam efek positif di bidang-bidang seperti pemasaran, pengembangan usaha, perluasan lebih lanjut program pelatihan yang sudah ada, berbagi informasi dan peningkatan nilai merek keseluruhan

Ini merupakan perolehan saham seluruhnya tunai untuk memperoleh 6.800.000 lembar saham (79,6%) yang saat ini dimiliki oleh JALI. Pelaksanaan perjanjian alih saham 6 Agustus, sedangkan masa peralihan pada 30 September 2010.

Sebagai hasil transaksi yang digambarkan dalam pengumuman ini, JAL Hotels dan Hotel Okura akan bermitra untuk membentuk kerangka kerjasama. Hotel Okura percaya bahwa dengan menggabungkan "pondok tamu Jepang" dengan "sayap-sayap Jepang," ia bersiap menjadi satu-satunya rangkaian hotel di dunia yang menawarkan keramah-tamahan, kenyamanan dan layanan hotel Jepang.

Di samping itu, setelah perolehan, Hotel Nikko dan Hotel JAL City akan tetap menggunakan namanya. Berbagai program, sertifikat hadiah, kupon dan program pemasaran lain yang terkait dengan jarak tempuh JAL juga akan berlanjut. (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet)  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com