Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Pasti, Batal atau Tidaknya Obama

Kompas.com - 03/06/2010, 18:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, Kementerian Luar Negeri masih belum dapat memastikan waktu kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia. Menurut informasi dari Gedung Putih, mantan senator Illinois tersebut dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 14 Juni mendatang.

Ketika ditanyakan kabar yang beredar bahwa Obama batal ke Indonesia, Marty mengatakan belum dapat mengonfirmasikan hal tersebut. "Selama ini saya belum mengatakan pastinya tanggal berapa. Saya tidak dalam posisi mengatakan apa ada penundaan atau tidak. Kemenlu belum pernah mengumumkan kapan kunjungan itu dilakukan," ujar Marty kepada para wartawan seusai mengikuti rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (3/6/2010).

Sementara itu, pesawat kargo milik Angkatan Udara AS jenis Boeing C-17 Globemaster telah mendarat di Base Operasional Pangkalan Udara Ngurah Rai, Denpasar, Rabu kemarin sekitar pukul 17.00 Wita. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat itu mengangkut logistik Presiden Obama selama kunjungannya di Indonesia, khususnya di Pulau Bali, bulan Juni ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com