Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSKK Pertama Tiba di Sidoarjo

Kompas.com - 11/04/2010, 07:54 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Suciono bersama 14 orang temannya menjadi rombongan pertama yang datang di lokasi start lapangan Perumahan Citra Garden, Sidoarjo, Sabtu (10/4), guna memeriahkan Kompas Green FunBike pada Minggu (11/4). Mereka tergabung dalam Paguyuban Sepeda Kuno Krian (PSKK), Jawa Timur.

PSKK tiba sekitar pukul 23.00 dan menginap di ruko-ruko yang ada di sekitar lokasi start. “Kami sudah terbiasa menginap untuk ikut bersepeda seperti ini. Bisa tidur di mana saja yang penting ada tempat berteduh,” kata Suciono.

Ia mengaku, PSKK berusaha meramaikan setiap even bersepeda yang diselenggarakan di Jawa Timur. Dengan mengandalkan sepeda kumbang atau dalam bahasa Jawa pit onthel yang sudah “sepuh”, Suciono dan kawan-kawannya kerap menaklukkan rute-rute jauh.

“Teman kami ada yang pernah bersepeda Surabaya-Denpasar. Secara rombongan kami juga pernah Krian-Solo, Solo-Nganjuk, dan lain-lain,” ujarnya.

Ia berharap dalam even kali ini bisa membawa pulang hadiah yang disediakan panitia. “Kalau dapat hadiah akan kami bagi bersama dan 10 persen di antaranya untuk uang kas PSKK,” ungkap Suciono yang didapuk sebagai bendahara. (TYS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com