Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kesetrum, Seorang Jatuh dari Atap

Kompas.com - 18/03/2010, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk di Kampung Krendang, Tambora, Jakarta Barat menghanguskan ratusan rumah di lima RT, yakni RT 04,RT 05,RT 06, RT 07, RT 08 di RW 04.

Menurut Wakapolsek Tambora, AKP Darmawan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. "Hanya ada orang yang luka-luka saja," kata Darmawan, saat ditemui Kompas.com di tempat kejadian, Kamis (18/3/2010) siang.

Menurut Wakapolsek, ada dua orang yang mengalami luka-luka, yakni Hidayat Budijono dan Arifin. Kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Tarakan. Darmawan menuturkan, Hidayat terluka akibat sengatan arus listrik. Adapun Arifin mengalami luka ringan akibat jatuh dari atap saat mencoba memadamkan api dari rumahnya.

"Tadi Hidayat kesetrum saat memegang pintu besi di rumahnya. Mungkin sudah kena aliran listrik. Kalau Arifin diduga jatuh dari atap rumahnya," ujar Darmawan.

Saat ini, warga Kampung Krendang masih tetap melakukan pendinginan dengan menyiramkan air agar api tidak kembali muncul di kawasan padat penduduk ini. Di kawasan ini, api sangat mudah membakar karena selain padat penduduk, daerah ini juga banyak terdapat rumah yang dijadikan industri, seperti konveksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com