Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya IHSG Lunglai

Kompas.com - 04/03/2010, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks bursa kita rupanya tak ingin melangkah sendirian. Setelah pada sesi perdagangan pertama menguat sendirian di bursa regional, Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG akhirnya ikut-ikutan jatuh ke zona merah.

Pada masa akhir perdagangan hari ini (4/3/2010), IHSG bertengger di level 2.565,64 atau turun tipis 0,06 persen. Tercatat ada 70 saham mengalami kenaikan, 75 saham menurun, dan 86 saham tak berubah.

Saham-saham yang mengalami penurunan, di antaranya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) turun 2,03 persen menjadi Rp 7.250, PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) turun 1,59 persen menjadi Rp 15.500, PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk (INTP) anjlok 2,2 persen menjadi Rp 13.200, dan PT Astra International Tbk (ASII) yang merosot 0,28 persen menjadi Rp 7.250.

Pengamat pasar modal, Satrio Utomo, mengatakan, penurunan indeks ini menunjukkan, investor asing mulai mengamankan investasinya lantaran khawatir terhadap perkembangan di China. ”Para investor asing takut menjalar ke mana-mana,” katanya. (Edy Can/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com