Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia Kucurkan Dana Rp 40 Miliar untuk Perkuat Jaringan

Kompas.com - 24/12/2009, 09:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menghadapi 2010, PT GM Autoworld Indonesia atau GMAWI menyiapkan dana Rp 40 miliar. ATPM mobil Chevrolet di Indonesia tersebut akan memperkuat jaringan pemasaran dan layanan purna-jula dengan menambah dealer sebanyak delapan unit.

Arif Pramadana, Direktur Operasional GM Indonesia, mengatakan bahwa dengan potensi peningkatan pasar mobil di Indonesia tahun depan, Chevrolet akan terus memperkuat jaringan. Peningkatan dealer sama saja dengan menaikkan kualitas layanan purna-jual Chevrolet di Indonesia.

"Untuk belanja perusahaan, saya tak bisa menyebutkan angka. Namun, sebagian besar akan digunakan untuk penambahan dealer. Satu dealer-nya butuh dana Rp 4 miliar-Rp 5 miliar. Tahun depan akan bertambah tujuh sampai delapan dealer lagi," papar Arif membocorkan rencana GMAWI saat dijumpai Kompas.com di Jakarta, Rabu (23/12/2009).

Menurutnya, penambahan dealer dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Sumatera, Sulawesi, hingga Jakarta. Saat ini, GM Indonesia telah memiliki total 38 dealership yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penambahan jaringan menjadi salah satu kewajiban utama setelah keputusan GM Indonesia mengenai rencana mengaktifkan kegiatan pabrik miliknya tahun 2012.

Mengacu data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari-November 2009, Chevrolet telah berhasil menjual sebanyak 2.435 unit. Penjualan didominasi produk sport utility vehicle (SUV) miliknya, Captiva, yang menyumbang 1.627 unit atau setara dengan 67 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com