Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Antasari: Rani Bakalan Minder

Kompas.com - 03/11/2009, 09:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Agenda sidang lanjutan kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen dengan terdakwa Antasari Azhar adalah mendengarkan lima saksi dari jaksa. Tiga di antaranya adalah istri Nasrudin. Akankah ketiganya datang?

Menurut Alirman Azhar, kakak mantan Ketua KPK Antasari, Rani Juliani mungkin tidak akan datang. Menurutnya, Rani akan merasa minder di hadapan Sri Martuti, istri pertama Nasrudin, dan Irawati Aienda, istri keduanya. "Enggak seimbang karena istri pertama Nasrudin dan yang kedua datang," katanya sebelum sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa (3/11).

Ia pun tidak menampik, tidak datangnnya Rani karena faktor psikologis. Saat ini, menjelang pengadilan yang dijaga ketat oleh kepolisian ini tampak Sri Martuti bersama anak lelakinya. Perempuan tersebut memakai kerudung biru. Begitu juga dengan Antasari, ia sudah hadir dan menunggu di ruang tahanan wanita pengadilan.

Dua saksi lain yang akan dihadirkan dalam sidang pimpinan Herri Swantoro adalah Rusli dan Suparmin. Antasari diancam dengan Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-2 KUHP Jo Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com