Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program 100 Hari, Hatta Benahi Hambatan Investasi

Kompas.com - 22/10/2009, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, dalam 100 hari pertamanya menggantikan Sri Mulyani Indrawati, dirinya akan fokus membereskan hambatan-hambatan yang merintangi laju investasi di Indonesia. "Hambatan tersebut misalnya listrik dan infrastruktur. Ini masalah serius. Saya tidak ingin adanya hambatan dalam mengembangkan industri karena dua masalah ini," ujarnya seusai dilantik menjadi Menko Perekonomian, Kamis (22/10) di Istana Merdeka, Jakarta.

Selain itu, Hatta menambahkan, masing-masing departemen/kementerian memasukkan agenda ekonomi dalam program kerja 100 hari mereka. Menurutnya, dirinya akan memainkan peran dalam hal melakukan sinkronisasi dan koordinasi agar agenda tersebut terlaksana.

Selain itu, pada tanggal 29 Oktober-1 November, dirinya bekerja sama dengan Menko Kesra dan Menko Polhukam akan menyelenggarakan National Summit. Isu-isu pokok bidang ekonomi yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, antara lain, infrastruktur, pangan, energi, revitalisasi industri, transportasi, serta UKM dan usaha di bidang jasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com