Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Foto SIKIB, Agum Tertawa Geli

Kompas.com - 22/10/2009, 16:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk mewadahi para istri atau pendamping menteri, terdapat sebuah organisasi Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Lalu bagaimana dengan para suami yang istrinya menjadi menteri di kabinet?

Ternyata, mau tak mau, si suami juga harus melebur di kumpulan yang mayoritas ibu-ibu itu. Salah satunya Agum Gumelar, suami Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari.

Agum, yang mantan Menteri Perhubungan itu, tak kuasa menahan tawa saat digoda wartawan pada sesi foto yang berisi para anggota SIKIB.

Dia terlihat geleng-geleng kepala sambil tertawa dan menunjuk ke arah wartawan yang menggoda dan memintanya tersenyum. "Pak Agum ganteng sendiri, senyum Pak," goda salah satu wartawan.

Sebenarnya, Agum tak hanya seorang diri. Di jajaran SIKIB terlihat pula 4 suami dari 4 menteri perempuan lainnya. Mereka adalah suami dari Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, suami Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, suami Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, dan suami Menneg PPN/Kepala Bappenas Armida Alisyahbana.

Seusai pemotretan, saat menjumpai kerumunan wartawan, dia berkata, "Waduh.... Tadi kenapa saya malah diketawain," kata mertua pebulu tangkis Taufik Hidayat itu sambil tertawa.

Agum hanya berujar singkat saat ditanya tentang harapannya terhadap sang istri. "Semoga bisa bekerja dengan baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com