Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Upacara HUT Ke-64 TNI Batal Dilaksanakan

Kompas.com - 05/10/2009, 10:43 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com — Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu dan sekitarnya, Senin (5/10), mengakibatkan agenda upacara peringatan HUT ke-64 TNI batal dilaksanakan.

Kapenrem 041 Garuda Emas Mayor Fakhtul Zuhdi mengatakan, hujan deras mengguyur sejak Senin subuh membuat upacara yang diagendakan berlangsung pada pagi hari terpaksa dibatalkan.

"Upacara terpaksa dibatalkan karena hujan sangat deras dan kami langsung masuk ke acara syukuran," katanya.

Upacara yang direncanakan berlangsung di lapangan tembak Kompi B Jaya Yudha tersebut merupakan puncak peringatan HUT TNI, setelah dilangsungkan sejumlah kegiatan.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan TNI AD dan Lanal Bengkulu, antara lain, aksi sosial donor darah oleh prajurit TNI. "Kegiatan sudah kita mulai sejak 1 September kemarin dengan aksi donor darah," katanya.

Kegiatan lain adalah mengunjungi para purnawirawan TNI dan memberikan bantuan sosial.

Selanjutnya Korem 041 Gamas juga menggelar acara lomba menembak untuk para eksekutif yang menghadirkan seluruh kepala daerah tingkat satu dan tingkat dua pada tanggal 2 September lalu.

"Terus ada kegiatan lomba lari 10 km yang diselenggarakan kemarin Minggu, untuk umum," katanya.

Seyogianya kegiatan tersebut akan ditutup dengan upacara hari ini, tetapi karena cuaca tidak mendukung terpaksa dibatalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com