Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibrahim Tak Pernah Bicara Agama, tapi Suka Bagi Bunga

Kompas.com - 22/07/2009, 18:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ibrahim dikenal sebagai sosok yang ramah dan rajin beribadah. Seusai bekerja, dia juga sering mengobrol bersama tetangga-tetangganya. Namun, Ibrahim tidak pernah membicarakan soal agama ataupun keyakinannya. Ibrahim justru sering membagi bunga kepada tetangganya.

"Dia rajin shalat di mushala. Tapi tidak pernah membicarakan soal agama," ujar tetangga Ibrahim, Ime, kepada wartawan, di depan rumah kontrakan Ibrahim di Jalan Exauri, Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (22/7).

"Dia suka bawa bunga, sering ngasih ke tetangga. Kalau Valentine, saya suka dikasih mawar. Orangnya baik," lanjutnya.

Tetangga Ibrahim yang lain juga mengatakan hal sama. Dia mengaku mendapatkan sebuah tanaman bunga dari pria berperawakan tinggi putih itu. Tanaman itu kini ditaruhnya dalam pot putih yang terbuat dari kaleng bekas cat.

Sementara itu, pemilik kos, Malik, mengatakan tidak ada yang aneh dengan Ibrahim. Ibrahim, tuturnya, tidak berperilaku menonjol di kalangan masyarakat. "Tidak ada yang istimewa dengan dia," tukasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com