Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikawal Ketat, Presiden Datangi RS MMC

Kompas.com - 17/07/2009, 15:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai menyampaikan pernyataannya di Istana Presiden, terkait insiden peledakan bom di kawasan Mega Kuningan, Presiden Yudhoyono mendatangi Rumah Sakit MMC di kawasan Kuningan, Jakarta, untuk menjenguk korban.

Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa dan juru bicara bidang luar negeri, Dino Patti Djalal tiba di RS pada pukul 14.37. Rombongan langsung menuju lantai 2 gedung untuk mengadakan pembicaraan tertutup selama 10 menit dengan pihak rumah sakit. Presiden juga didampingi Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Panglima TNI Djoko Santosa, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Setelah itu, Presiden bergerak ke Lantai III, tempat para pasien sedang menjalani perawatan. Rombongan ini tiba di lokasi di tengah penjagaan ketat yang menyebabkan puluhan wartawan berdesak-desakan untuk masuk dan mengikuti presiden dengan menggunakan tangga. 

Sekitar 20 menit kemudian, Presiden meninggalkan rumah sakit. Ia sempat melambaikan tangan kepada ratusan warga yang berjejal-jejalan di pelataran halaman RS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com