Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah! Caleg Sakit Gusi Dikira Stres

Kompas.com - 17/04/2009, 14:11 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Ki Soedjatmiko tengah dirawat di RS Haji Sukolilo karena gusinya berdarah, tapi karena dia caleg DPRD Jatim asal Partai Hanura, maka merebak isu kalau dia dirawat karena stres.

Isu tersebut justru disampaikan oleh Ki Soedjatmiko kepada wartawan di Surabaya, Jumat (17/4). Mantan politikus Partai Golkar tersebut masuk ke rumah sakit sejak Kamis dan sekarang dirawat di Paviliun 2 Graha Nur Afiaah.

Awalnya dia hanya mengalami pendarahan gusi biasa setelah berkeliling di Dapil IX (Bojonegoro-Tuban) bersama anak-anaknya. "Pada saat itu kami sedang wisata kuliner dan setelah itu pulang ke rumah. Tapi saat tiba di rumah gusi saya mengeluarkan darah dan tidak berhenti," katanya.

Setelah itu, Soedjatmiko memutuskan berangkat ke RS Haji yang tidak terlalu jauh dari rumahnya di kawasan Wisma Mukti. "Di RS Haji kami menuju ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan oleh dokter diminta untuk rawat inap. Saat di IGD saya baru tahu angka diabetes saya naik jadi 400," katanya.

Namun, setelah diopname malah timbul gosip yang kurang enak yang dihubungan dengan kondisi kejiwaan. "Sejumlah pihak berspekulasi bahwa saya tengah stres atau gila. Padahal selain diabet saya tinggi, saya juga kena diare," katanya sambil tertawa.

Ki Soedjatmiko tetap yakin bisa mendapatkan kursi di DPRD Jatim, bahkan dia mengklaim sudah mendapatkan 10.000 suara dan diyakini masih akan terus bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com