Jusuf Kalla Sowan ke Solihin GP

Kompas.com - 02/03/2009, 12:58 WIB

BANDUNG, SENIN — Di sela-sela kunjungan kerjanya sehari ke Bandung, Jawa Barat, Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, menyempatkan sowan ke sesepuh masyarakat Jawa Barat, Solihin GP.

Kunjungan ke mantan Sekretaris Pengendalian Logistik dan Pembangunan (Sesdalopbang) di era Presiden Soeharto itu dilakukan Jusuf Kalla sebelum bertemu dengan ratusan kader Partai Golkar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bandung di Jalan Maskumambang, Bandung, Senin (2/3) siang ini.

Menurut orang dekat Kalla, yang menyertai perjalanan rombongan Kalla, kunjungan itu dilakukan karena Kalla adalah "anak angkat" Solihin GP. Kunjungan itu tidak mengajak para wartawan. Pers diminta langsung menunggu di Kantor DPD Partai Golkar bersama pengurus Partai Golkar lainnya, seperti Sekjen Partai Golkar dan anggota Dewan Penasihat Golkar Fahmi Idris.

Kalla didampingi Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan dan Staf Khusus Kalla, Alwi Hamu. Dalam catatan Kompas, kunjungan ke sejumlah tokoh di setiap daerah kerap dilakukan para calon presiden, termasuk Wapres Kalla.

Kunjungan ke Solihin GP baru dilakukan menjelang sekitar 1,5 bulan lagi pemilu legislatif  9 April mendatang. Sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya ke Bandung beberapa saat lalu, Kalla tidak mengunjungi Solihin GP.

Kalla tercatat menemui mantan Menteri Dalam Negeri Moh Maroef yang tengah menderita sakit stroke di rumahnya di Bandung, saat Kalla kunjungan kerjanya dua tahun lalu. Sebelum menghadiri temu kader Partai Golkar, Wapres Kalla menghadiri acara Sidang Terbuka, peringatan Dies Natalis ke-50 di auditorium Sabuga Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat. (har)



Editor

Close Ads X