Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biden Bercanda Tukar Posisi dengan Kalla

Kompas.com - 05/02/2009, 09:02 WIB

Laporan Wartawan Kompas, Suhartono

WASHINGTON, KAMIS — Saat bertemu dengan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla, Rabu (4/2) sore waktu setempat di West Wing Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Wapres AS Joe Biden menanyakan apakah yang bisa dibantu Pemerintah AS untuk ekonomi Indonesia.

"Namun, saya bilang, tidak. Kita tidak minta bantuan apa-apa. Justru saya tanya apa yang bisa dibantu Indonesia untuk AS?" tanya balik Wapres Kalla saat menceritakan hasil pertemuannya dengan Wapres AS Joe Biden di sela-sela menunggu pertemuan dengan Direktur Intelijen Nasional AS Dennis Blair di ruang 109 lantai 1 Grand Hyatt Hotel, Washington DC.

Selanjutnya, ujar Wapres Kalla, Biden menanyakan bagaimana ekonomi di Indonesia. "Saya bilang tidak ada masalah. Lalu, Biden cerita ekonomi AS sulit dan dia bilang, 'Wah kalau begitu kita tukar tempat saja. Anda Wapres di sini dan saya Wapres di Indonesia.' Saya bilang 'I am very welcome. Saya mampu'," ujarnya disambut tertawa oleh para wartawan.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres Kalla didampingi Duta Besar RI di AS Sudjadnan Parnohadiningrat dan Seswapres Tursandi Alwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com