KA Rajawali Tabrak KA Antaboga, 3 Tewas - Kompas.com

KA Rajawali Tabrak KA Antaboga, 3 Tewas

Kompas.com - 23/01/2009, 18:24 WIB

BOJONEGORO, JUMAT — Kereta Api Rajawali bernomor loko C 20180 menabrak kereta barang bernomor loko 360 di stasiun pembantu Kapas Bojonegoro, Jumat (23/1) sekitar pukul 16.00. Akibatnya, tiga orang tewas dan dua luka parah serta satu orang terjepit.

Korban tewas, satu orang tidak dikenali karena tubuhnya hancur. Dua korban tewas lainnya yaitu masinis kereta barang Agus Supriyadi warga Semarang dan Joko Budi Santoso seorang pegawai negeri sipil, warga Domplang Kabupaten Blora Jawa Tengah. Sarijan warga Blora masih terjepit, sementara dua korban luka parah Harjo Sasmito (56) warga Cepu dan Heriyan (40) pegawai Pertamina.

Selain menewaskan tiga orang dan banyak yang luka-luka, kecelakaan kereta itu juga menyebabkan dua gerbong Kereta Rajawali terguling ke arah utara mengenai rumah warga. Kecelakaan terjadi saat KA Rajawali melaju dari arah Timur dan berangkat dari Stasiun Pasar Turi Surabaya. KA Rajawali menabrak KA Antaboga yang sedang berhenti. Di lokasi kejadian hanya ada satu jalur. Jalur sisi utara belum difungsikan.

Hingga saat ini masih dilakukan evakuasi penumpang. Anak-anak dan sejumlah penumpang dibawa ke Balai Desa Kapas. Sementara korban luka dan tewas dibawa ke Rumah Sakit Aisyiah Bojonegoro dan RSUD Sosodoro Djatikusumo, sedangkan tiga orang berusaha melepaskan Sarijan yang terjepit dengan alat pengelasan sebanyak tiga tabung. Kaki Sarijan juga disirami air. Sementara petugas dari PT KAI berusaha mengevakuasi kereta. Kecelakaan ini menjadi tontonan warga.


Editor

Terkini Lainnya


Close Ads X