Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klinik Aborsi Warakas Kembali Dibongkar

Kompas.com - 23/01/2009, 17:06 WIB

 

JAKARTA, JUMAT — Tim dokter forensik dari Rumah Sakit Sukanto bersama jajaran aparat dari Polres Jakarta Utara hari ini kembali melakukan pembongkaran di klinik Dokter Ownie yang berada di Jalan Warakas Nomor 17, Tanjung Priok.

 

Seperti yang dijanjikan oleh Kapolres Jakarta Utara Kombes Rycko Amelza Dahniel tadi malam kepada pers bahwa pencarian akan terus dilakukan hingga ditemukan embrio atau janin. "Titik penggalian akan dilakukan petugas di samping klinik yang letaknya tidak jauh dari septic tank. Pokoknya kita akan terus mencari hingga semuanya terbukti demi hukum" jelasnya.

 

Pencarian ini terkait dengan indikasi bahwa tersangka sudah melakukan 10 kali praktik aborsi saat mengaku di depan petugas. Sebelumnya, seperti diberitakan oleh Kompas.com, aparat telah berhasil menemukan dua janin. Kemungkinan masih ada delapan janin yang terkubur di sekitar klinik Dokter Ownie.

 

Namun, berdasarkan keterangan dari Kapolsek Tanjung Priok Kompol NS Sukasno, penggalian hari ini dilakukan sekitar pukul 10 hingga menjelang shalat Jumat. "Tadi kami sudah melakukan penyisiran kembali di seputar septic tank dan saluran air. Namun, hari ini kami belum menemukan apa-apa, kami akan terus melakukan penyisiran hingga dirasa cukup," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com