Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Riyanto Dilantik Jadi Bupati Tegal

Kompas.com - 08/01/2009, 20:01 WIB

 

SLAWI, KAMIS - Pasangan Agus Riyanto-Moch Hery Soelistiawan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tegal. Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Terbuka DPRD di Pendopo Kabupaten Tegal, Kamis (8/1).

Pasangan Agus-Hery memenangi pilkada Kabupaten Tegal yang berlangsung pada 26 September lalu. Keduanya mendapatkan 261.855 suara atau 42,87 persen dari total jumlah suara sah sebanyak 613.562.

Pasangan tersebut mengungguli tiga pasangan lainnya, yaitu Andhika Regalita-Dul Basir, M Hamam-Dimyati, serta A Ghautsun-Abdul Fikri. Sebelumnya, Agus Riyanto merupakan Bupati Tegal periode 2004-2009, berpasangan dengan Wakil Bupati M Hamam.

Bibit Waluyo dalam sambutannya mengatakan, pilkada merupakan sarana menjalankan mekanisme demokrasi. Secara esensi, hal tersebut bertujuan memilih kepala daerah yang mendapat legitimasi dari rakyat. Terpilihnya Agus Riyanto sebagai bupati untuk yang kedua kalinya, menunjukkan kepercayaan masyarakat yang kuat, serta terkandung harapan yang lebih besar untuk membawa Tegal lebih baik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com