MUI Serukan Boikot Produk Amerika

Kompas.com - 30/12/2008, 20:38 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan kepada umat Islam di Indonesia untuk melakukan aksi boikot terhadap seluruh produk-porduk Amerika Serikat. Seruan ini disampaikan oleh salah satu Ketua Komisi Fatwa MUI, KH Ma'ruf Amin dalam perbincangan dengan Persda Network, Selasa (30/12).

Seruan ini, kata Ma'ruf dengan maksud agar Presiden Amerika Serikat yang baru, Barack Obama, tak lagi mengikuti jejak pendahulunya yang sebentar lagi digantikan, George W Bush yang tak bisa bersikap netral dalam menyelesaikan konflik Palestina dan Israel.

"Salah satu cara kita, bangsa Indonesia dalam ikut membantu menyelesaikan pertikaian Israel dan Palestina adalah dengan menekan Amerika Serikat. Kita boikot semua produk Amerika dalam upaya mendesak pemerintahan Barack Obama nanti untuk bisa secepatnya menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Kita semua tahu, konflik antara Israel dan Palestina ini sudah berkepanjangan dan sudah harus diakhiri secepatnya," kata Ma'ruf Amin.

Ia berharap, dengan adanya seruan boikot ini yang dilakukan oleh umat Islam Indonesia, Barack Obama tergugah hatinya, tidak lantas mengikuti pendahulunya dalam menyelesaikan masalah konflik Israel dan Palestina. Seruan ini, katanya lagi, juga didasari atas sikap keras kepala Israel terhadap rakyat Palestina.

"Israel itu keras kepala. Hanya dengan Amerika Serikat saja dia takut, seruan lembaga PBB saja, tidak dihiraukan karena Israel merasa dilindungi oleh negara besar, Amerika. Umat Islam Indonesia harus bisa mendesak Barak Obama untuk peduli dengan nasib rakyat Palestina," tandas KH Ma'ruf Amin.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X