Jenazah Amrozi dan Muklas Tiba di Tenggulun

Kompas.com - 09/11/2008, 09:42 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Adi Sucipto

LAMONGAN, MINGGU — Jenazah Amrozi dan Mukhlas alias Ali Ghufron tiba di rumah duka pukul 09.20 setelah sebelumnya diangkut dengan helikopter. Pekik takbir beberapa kali terdengar dari pengikut yang menantinya. Jenazah diangkut dengan mobil ambulans di bawah kawalan ketat polisi dan pasukan brigade mobil.

Ribuan warga memadati Jalan Merdeka di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, karena ingin menyaksikan kedatangan jenazah. Mereka rela berdiri di pagar rumah dan naik pohon karena ingin menyaksikan momen langka ini.

Kakak Amrozi, M Khozin, mewakili keluarga berharap acara pemakaman dilakukan dengan tertib. "Insya Allah adik kami diantarkan ke surga. Kami berharap saudaraku semua melaksanakan takziah dengan tenang, tertib, dan aman," katanya.

Sementara itu, saat ini di tanah keluarga disiapkan dua liang lahat di bawah 27 pohon mangga di tanah milik Ustadz Khozin. Liang lahat itu berada di seberang TPU Tenggulun dan hanya dipisahkan oleh jalan. Ada papan tulisan berbunyi "Makam Pejuang Islam Amrozi dan Muklas."

Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra, pelaku bom Bali yang menewaskan 202 orang dan melukai ratusan lainnya, telah dieksekusi mati pada Minggu pukul 00.15 di Nusakambangan setelah permohonan PK mereka ditolak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.