Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Amrozi dan Muklas Tiba di Tenggulun

Kompas.com - 09/11/2008, 09:42 WIB

Laporan wartawan Kompas Adi Sucipto

LAMONGAN, MINGGU — Jenazah Amrozi dan Mukhlas alias Ali Ghufron tiba di rumah duka pukul 09.20 setelah sebelumnya diangkut dengan helikopter. Pekik takbir beberapa kali terdengar dari pengikut yang menantinya. Jenazah diangkut dengan mobil ambulans di bawah kawalan ketat polisi dan pasukan brigade mobil.

Ribuan warga memadati Jalan Merdeka di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, karena ingin menyaksikan kedatangan jenazah. Mereka rela berdiri di pagar rumah dan naik pohon karena ingin menyaksikan momen langka ini.

Kakak Amrozi, M Khozin, mewakili keluarga berharap acara pemakaman dilakukan dengan tertib. "Insya Allah adik kami diantarkan ke surga. Kami berharap saudaraku semua melaksanakan takziah dengan tenang, tertib, dan aman," katanya.

Sementara itu, saat ini di tanah keluarga disiapkan dua liang lahat di bawah 27 pohon mangga di tanah milik Ustadz Khozin. Liang lahat itu berada di seberang TPU Tenggulun dan hanya dipisahkan oleh jalan. Ada papan tulisan berbunyi "Makam Pejuang Islam Amrozi dan Muklas."

Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra, pelaku bom Bali yang menewaskan 202 orang dan melukai ratusan lainnya, telah dieksekusi mati pada Minggu pukul 00.15 di Nusakambangan setelah permohonan PK mereka ditolak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com