Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Satukan Energi, Selamatkan Perekonomian Bangsa

Kompas.com - 29/10/2008, 12:41 WIB

JAKARTA, RABU - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghimbau seluruh rakyat Indonesia agar memahami krisis global yang sedang melanda seluruh negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. SBY juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk sekuat tenaga menyatukan energi untuk mempertahankan perekonomian bangsa.

Kepada para pelaku usaha, Presiden meminta pengusaha agar terus dapat menjalankan proyek-proyek yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, yang pada akhirnya turut memperkuat perekonomian bangsa. "Saat ini nilai ekspor Indonesia terancam menurun karena negara-negara yang menjadi tujuan ekspor Indonesia, seperti Amerika Serikat, sedang mengalami kesulitan. Mari kita melakukan sesuatu agar nilai ekspor kita tetap wajar," ujarnya saat membuka Konstruksi Indonesia 2008, Rabu (29/10) di Jakarta Convention Center.

Menurutnya, saat ini menteri-menteri kabinet terus-menerus merumuskan langkah-langkah agar Indonesia dapat keluar dari krisis yang bermula dari Amerika Serikat tersebut.SBY juga mengatakan bahwa tidak ada satu negara pun yang tidak terkena krisis keuangan global tersebut.

Saat ini, pemerintah negara-negara di dunia sedang berusaha mengatasi krisis global. "Indonesia pun turut berkontribusi mempertahankan pasar keuangan global," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com