Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Spare Part Sambut Calon Pemudik Suzuki Mobil

Kompas.com - 11/09/2008, 07:08 WIB

JAKARTA, KAMIS - Bagi pemilik mobil Suzuki, entah itu sedan (di antaranya Swift), SUV, jip, APV maupun minibus yang punya rencana mau mudik lebaran, PT Indomobil Niaga International (IMNI), selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki roda 4 (R4) menggelar "Suzuki Peduli", dimulai 15 sampai 27 september 2008. "Jadi kita tidak hanya konsen di posko Lebaran saja, sebelumnya dilakukan service campaign," jelas Taufik W. Hidayat, Service 4W Section Head PT IMNI kepada Kompas.com, Rabu malam (10/9).

Melalui e-mailnya, Taufik menjelaskan tujuan service campign memberikan total pelayanan bagi pengguna mobil Suzuki dalam rangka menghadapi arus mudik lebaran yang telah menjadi budaya kebanyakan masyarakat Indonesia, teruatama di Pulau Jawa.

Bentuknya, mempersiapkan kendaraan pemudik agar mengurangi risiko terjadinya keadaan darurat saat mudik. Kemudian menjaga dan memberi rasa aman kepada pengguna mobil Suzuki selama mudik, trus mengembalikan performa kendaraan setelah melakukan perjalanan jauh.

Nah, untuk mempersiapkan dan memberi rasa aman, IMNI menunjuk Bengkel Resmi Suzuki (BeResS) sebagai tempat melakukan servis. Lokasinya, yakni BeResS yang ditunjuk IMNI dan untuk luar Jawa dan Bali memakai dealer-dealer se Indonesia. "Total bengkel pelaksanaannya tercatat sekitar 80 BeResS," tegas Taufik.

Ketika dilakukan pemeriksaan tidak dipungut bayaran. Adapun bagian yang di cek, dimulai dari  mesin, meliputi sistem pendinginan (air dan tutup radiator serta fan belt), sistem saluran bahan bakar (saringan udara dan bahan bakar), rem, ban, kopling, kelistrikan, indikator, lampu dan kebocoran-kebocoran.

Apabila ada komponen yang harus diganti, IMNI memberei diskon 15% selama service campign.Yakni, filter oli, timing belt, timing chain dan tensioner, cover clutch, disc clutch, bearing input shaft, release brearing dan Seal, pad set, disc brake & seal. Jika harus mengganti oli diberikan diskon 50% untuk merek Fastron.

Sepulang dari mudik, paket-paket di atas diberlakukan lagi. Pelaksanaannya dari 6 sampai 12 Oktober 2008. "Jadi, untuk posko jaga dan bengkel siaga 24 jam tidak ada ptongan harga," tegas Taufik. Namun, lanjutnya Suzuki telah bekerja sama dengan beberapa provider telekomunikasi untuk mempermudah pelanggan menghubungi bengkel atau pokso terdekat. Posko jaga tersebar di 9 lokasi dan Bengkel Siaga 24 jam terdapat di 24 titik dan mulai beroperasi 28 September sampai 5 Oktober 2008.

Lokasi Posko  
1. Sumatera       :Lampung – Kalianda
2. Jabodetabek  :Puncak – Cibulan, Cikopo Cikampek, Tol Cipularang
3. Jawa Nagrek  :Buntu, Alas Roban, Caruban, Pasir Putih

Bengkel Siaga
1. Sumatera        :Palembang, Lampung
2. Jabodetabek   :RMK Cilegon, BIT – PG, DPM – Bogor, RMK - Karawang
3. Jawa               :Nusantara Jaya Sentosa -1, Cakra – Tasik,
                           Cinta Damai Putera Bahagia – Jatibarang,
                           Arindo Gedong Jembar – Tegal,
                           Sunmotor Indo Trada – Semarang,
                           Remaja Motor – Kudus,
                           SBAM – Magelang,
                           SBAM – Jogja,
                           Solo Indonesia Utama – Solo, 
                           Wijaya Motor – Madiun,
                           United Motors Center - A.Yani,
                           UMC Malang,
                            UMC Jember,
                            Surya Raya, Tatar Unggul Blitar,
                            SJIL Banyuwangi
4. Bali                  :UIB Denpasar, Primadadi Motor
   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com