Kompas Beri Penghargaan Lima Cendekiawan

Kompas.com - 27/06/2008, 11:22 WIB
Editor

JAKARTA, JUMAT - Memperingati ulang tahun ke-43, Harian Kompas memberi penghargaan kepada para cendekiawan di bidangnya yang telah berkontribusi untuk penulisan artikel. Acara dilangsungkan di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (27/6).

Penghargaan diserahkan oleh Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama kepada Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Sajogyo, Guru Besar Emeritus Sosiologi Hukum Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Satjipto Rahardjo, Guru Besar Emeritus Universitas Airlangga Soetandyo Wignyosoebroto, Anggota Majelis Guru Besar Institut Teknologi Bandung MT Zen, Staf Ahli Pusat Penelitian Ekonomi LIPI Thee Kian Wie.

Mereka berusia di atas 70 tahun, tetapi kontribusi pemikiran mereka melalui tulisan-tulisan di Kompas menjadi pendamping masyarakat yang sedang kebingungan. Jakob Oetama mengatakan, inilah kesempatan yang dinanti oleh Kompas untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih karena sumbangsih kelima cendekiawan melalui artikel-artikel mereka.

Dalam balasannya, ahli hukum Satjipto Rahardjo merasa menjadi perawat Kompas karena mengikuti perjalanan media ini sejak usia 10 hingga 43 tahun. "Saya berterima kasih atas penghargaan ini. Satu hal yang penting, sebagai cendekiawan, saya termasuk orang yang berpikir dengan tangan (tulisan)," ujarnya.

Keempat cendekiawan lainnya juga memberikan pesan dan kesan yang intinya ingin terus menyebarkan gagasan kepada khalayak. (C6-08)-

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.