Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simon dan Maria Kristin ke Semifinal

Kompas.com - 20/06/2008, 20:28 WIB

JAKARTA, JUMAT - Dua pemain tunggal Indonesia, Simon Santoso dan Maria Kristin Yulianti lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawan mereka, Jumat (20/6). Dalam pertandingan perempat final di Istora Gelora Bung Karno, Simon yang diunggulkan di tempat delapan mengalahkan Lee Tsuen Seng dari Malaysia 21-15 21-16.

Bagi Simon, kemenangan ini sudah diperkirakan. Menurut dia, permainan Tsuen Seng sudah jauh menurun dibanding saat masih menjadi pemain utama Malaysia. Karena itulah sejak awal permainan Simon langsung menekan lawannya. Ia tidak memberi kesempatan Tsuen Seng untuk melepaskan diri dari tekanan dan unggul 21-15 21-16 dalam 42 menit.

Sementara itu, pemain tunggal puteri Maria Kristin Yulianti mampu membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan 7, Zhou Mi. Menghadapi lawan dari Hongkong tersebut Maria Kristin tetap pada permainannya dengan bola-bola lambung. Maria Kristin unggul 21-16 pada game pertama dan kalah 15-21 pada game kedua. "Pada game kedua tiba-tiba saya merasa punggung saya tertarik. Jadi ini agak menghambat permainan," katanya.

Namun di game ketiga, Maria Kristin memaksakan diri untuk melayani permainan Zhou Mi. ia mampu mengembalikan bola-bola lambung mau pun net dan drive dari pemain Hongkong ini. Game ketiga dimenangi Maria Kristin 21-16.

Di babak semifinal, Simon Santoso akan menghadapi pemain Jepang Kenichi Tago, sementara Maria Kristin menjalani mission impossible menghadapi unggulan 2 dari China Zhang Ning. "Berat, terakhir kali saya kalah straight set," kata Maria Kristin.

Kejutan dari ganda puteri Indonesia, Shendy Puspa Irawati dan Meiliana Jauhari berlanjut dengan keberhasilan mereka mencapai semifinal. Di perempatfinal mereka menggulung unggulan delapan dari Korea Selatan Ha Jung Eun/Kim Min Jung 22-20 21-15. Di babak semifinal, Sabtu (21/6), Shendy/Meiliana akan menghadapi unggulan tiga dari Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. (M11-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com