KarSa Mulai Kampanye di Madura

Kompas.com - 16/06/2008, 11:42 WIB
Editor

 

Laporan wartawan Kompas Kris R Mada

SURABAYA, SENIN- Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Soekarwo-Syaifullah Yusuf atau disingkat KarSa akan memulai kampanye di Pulau Madura. Di pulau itu, mereka hampir tidak memiliki basis dukungan.

Tempat kampanye pertama itu berdasarkan pada undian di Surabaya, Senin (16/6). Kampanye pemilihan Gubernur Jawa Timur akan dilaksanakan pada 2 Juli 2008 hingga 16 Juli 2008. Berbagai jajak pendapat menunjukkan, pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf tidak memiliki basis kuat di Madura. Mereka memiliki basis di kawasan Mataram atau Jawa Timur bagian barat.

Di kawasan itu justru justru pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono dan Soenarjo-Ali Maschan Moesa yang akan kampanye pertama. Soenarjo selama ini memiliki basis kuat di kawasan itu. Bahkan, serangkaian jajak pendapat menunjukkan Soenarjo paling unggul di kawasan itu.

Sementara itu, pasangan Sutjipto-Ridwan Hisjam memulai kampanye di kawasan Tapal Kuda dan Malang Raya. Kawasan itu merupakan basis kuat kedua tokoh tersebut. Ridwan sejak lama di kenal di Malang Raya juga di Probolonggo, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo atau lazim dikenal sebagai kawasan Tapal Kuda.

Adapun pasangan Achmady-Suhartono memulai kampanye di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, serta Probolinggo. Kampanye mereka relatif akan mudah karena tim kampanye mereka antara lain terdiri dari Bupati dan Walikota Probolinggo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.