Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daripada Coret Baju, Lulusan SMA Wajib Tanam Pohon

Kompas.com - 10/06/2008, 09:26 WIB

YOGYAKARTA, SELASA - Lulusan SMA tahun ajaran 2007/2008 di wilayah Yogyakarta diharuskan menanam pohon untuk penghijauan secara berkelompok di sekolah masing-masing saat merayakan kelulusan. Pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 14 Juni 2008.

"Ketimbang melakukan aksi yang tidak bermanfaat saat merayakan kelulusan, seperti konvoi dan corat-coret baju seragam sekolah, lebih baik mereka mengisi dengan gerakan menanam pohon di sekolah masing-masing," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Syamsuri di Yogyakarta, Selasa (10/6). Ia berharap semua lulusan SMA di kota ini  tidak melakukan aksi corat-coret seragam sekolah  dan berkonvoi keliling kota untuk meluapkan kegembiraan atas keberhasilan mereka lulus Ujian Nasional (UN)  tahun ini.
    
"Kami sudah menyampaikan kepada sekolah agar lulusannya secara berkelompok menggelar aksi tanam pohon penghijauan di sekolah masing-masing. Kami sejak lama juga sudah menyampaikan sosialisasi agar siswa yang lulus tidak konvoi keliling kota," katanya. Menurut dia, imbauan ini dikeluarkan  mengingat situasi  saat ini yang tidak kondusif sehingga konvoi itu dikhawatirkan  disusupi oleh orang tidak bertanggungjawab dan menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan. "Kami sudah meminta Poltabes Kota Yogyakarta untuk melakukan pengamanan pada saat berlangsung pengumuman kelulusan siswa SMA," katanya.
   
Ia mengatakan,  ketimbang  melakukan aksi yang tidak bermanfaat seperti corat-coret baju seragam sekolah lebih baik mereka menyerahkan seragam sekolah milik mereka yang masih layak pakai  kepada orang yang masih memerlukan seperti ke panti asuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com