Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa dan Ari Lasso Artis Solo Wanita dan Pria Terbaik

Kompas.com - 16/04/2008, 00:05 WIB

Laoran Wartawan Kompas.com Eko Hendrawan Sofyan:

JAKARTA, SELASA -- Penyanyi Rosa dinobatkan sebagai Artis Solo Wanita Terbaik di bidang Lagu Pop dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun 2008, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (15/4) lewat lagunya Ayat Ayat Cinta (AAC). Untuk kategori Artis Solo Pria Terbaik jatuh pada penyanyi Ari Lasso lewat lagunya Cinta Terakhir.

Lagu AAC merupakan original soundtrack film dengan judul yang sama arahan sutradara Hanung Bramantyo. Film AAC yang diangkat dari novel berjudul sama karya Habiburrahman Shirezy itu baru saja menjadi bahan pemberitaan media karena berhasil meraih jumlah penonton bioskop terbanyak di Tanah Air untuk beberapa tahun terakhir.

Dalam ajang pemberian penghargaan bagi para insan industri musik Indonesia dan karya-karya mereka Selasa malam, yang kali ini merupakan tahun ke-11, Rossa mengungguli para pesaing beratnya seperti Astrid lewat lagunya Jadikan Aku yan Kedua, Bunga Citra Lestari (Aku Tak Mau Sendiri); Gita Gutawa (Bukan Permainan); dan Melly Goeslaw (Gantung).

Sementara itu untuk kategori Artis Solo Pria Terbaik, Ari Laso berhasil menyisihkan pesaing utamanya, yakni  Iwan Fals melalui lagunya Masih Bisa Cinta; Glenn Feredly (Kisah yang Salah); Ichsan lewat lagu Bunga (Karena Aku Lelaki); dan Rio Febrian (Jenuh).

Persaingan keras juga terjadi di bidang Lagu Pop untuk kategori Duo/Kolaborasi Grup Terbaik. Lima grup musik ternama di blantika musik pop di Tanah Air saling bersaing untuk memperebutkan posisi terbaik. Mereka antara lain Ada Band, Ungu, Peterpan, Letto, GIGI. Namun  Ungu berhasil memenangi kategori ini lewat lagunya Kekasih Gelapku. Ungu juga lewat album Surgamu dinobatkan sebagai Lagu Pop Terbaik. 

  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com