Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lola Amaria: Vagina Spa? Hmm, Tertarik sih...

Kompas.com - 03/04/2008, 17:42 WIB

BANYAK cara dilakukan untuk merawat bagian-bagian yang sangat intim. Dari mulai ramuan tradisional bahkan hingga melakukan dengan teknik-teknik yang tergolong canggih sekalipun. Nah, soal perawatan yang rada sensitif itu, seperti apa bintang film independen Lola Amaria melakukan perawatan di bagian tubuhnya yang sangat intim?

Hmm... "Aku sih pernah nyoba dengan cara ratus. Pakai wangi-wangian dan ramuan-ramuan tradisonal. Dulu biasanya dilakukan buat pengantin,tapi sekarang siapa saja sih bisa. Aku sempat coba untuk kebutuhan syuting film Ca Bau Kan," ujar Lola saat ditemui usai jadi pembicara di acara diskusi budaya, di The Sultan Hotel, Jakarta, Kamis (3/4).

Menurut sutradara film Betina itu, perempuan memang sudah seharusnya merawat bagian-bagian intim tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh. Hanya saja, kata Lola, untuk mencoba melakukan perawatan-perawatan lain, ia mengaku belum cukup punya nyali untuk mencicipinya, termasuk menjajal perawatan dengan cara spa vagina.

"Saya sih belum coba. Tapi aku baca di majalah dan buku sih katanya bagus," ujarnya. "Untuk perempuan memang harus membersikan kewanitaan. Mungkin buat mereka yang sudah bersuami biar lebih yahud. Pengen sih nyoba tapi nanti saja deh kalau sudah punya suami," katanya. Untuk saat ini, kata Lola, ia memilih melakukan perawatan yang normal-normal saja.

"Rajin-rajin ganti pakaian dalam," sarannya. Ada yang lain? "Jangan pakai pakaian dalam yang tak nyerap keringat. Sebaiknya sih berbahan katun. Terus, jangan keseringan menggunakan celana yang ketat. Tak bagus buat perempuan," saran Lola lagi.

O ya, satu lagi kata Lola, jangan sering mengkonsumsi makanan yang merangsang, seperti ikan asin dan terasi. Emang pengaruh? "Kata dokter sih pengaruh." "Perempuan tuh banyak tuntutan loh. Entar kalau enggak diturutin, jangan-jangan malah suami minta cerai," seloroh Lola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com