Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Helikopter untuk Amankan Pilgub Jabar

Kompas.com - 17/03/2008, 19:30 WIB

BANDUNG, SENIN- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan meminjamkan tiga helikopternya kepada Kepolisian Daerah atau Polda Jawa Barat selama proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar Berlangsung. Helikopter ini akan ditempatkan di Bandung, Cirebon, dan Purwakarta.

"Saat ini baru ada dua helikopter. Satu lagi menyusul. Semua dari Mabes Polri karena kami tidak punya helikopter sendiri," kata Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Susno Duadji seusai menghadiri simulasi pengamanan pemilihan gubernuir dan wakil gubernur Jabar di lapangan Upacara Polda Jabar, Senin (17/3).

Susno menjelaskan, selama proses pemilihan gubernur berlangsung, dia akan mengerahkan seluruh kekuatan Polda Jabar untuk menjaga keamanan. Pada saat pencoblosan 13 April nanti, dua pertiga kekuatan Polda Jabar dikirim ke pos-pos keamanan. Sisanya adalah pasukan siap pakai yang akan siaga di Polda dan kepolisian wilayah (polwil). Mereka setiap saat bergerak jika ada daerah yang butuh bantuan keamanan secara mendadak.

Selain itu, lanjutnya, Polda jabar telah menganggarkan Rp 300 juta untuk masing-masing polres dalam upaya pengaman pilgub. "Dana ini harus cukup. Tidak boleh minta-minta lagi," kata Susno. (MHF)        

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com