Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Daging Berunjuk Rasa di Istana

Kompas.com - 20/02/2008, 11:11 WIB

JAKARTA, RABU - Sekitar dua ribu pedagang daging bergerak menuju Istana Negara Jakarta, Rabu (20/2) untuk melakukan unjuk rasa menuntut pemerintah menurunkan harga sapi impor maupun lokal. Mereka juga berniat menuntut pemerintah menghilangkan monopoli perdagangan sapi serta daging impor.

Para pedagang daging se-Jabodetabek yang berkumpul di lapangan parkir Monumen Nasional itu berjalan menuju istana melewati trotoar sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas. Mereka mengenakan kaos warna putih bertuliskan Asosiasi Pedagang Daging bergambar kepala sapi dan pisau.

Salah satu koordinator aksi Haji Amirullah, sebelumnya memberi pengarahan pada para pedagang agar tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis dan terpancing ulah provokator. Ia juga menjanjikan bakal mengirim 16 perwakilan pedagang untuk masuk ke Istana dan Depdagri.

Menurut Himpunan Pedagang Daging (HPD), saat ini harga daging sapi di tingkat pedagang sebesar Rp52 ribu/kilogram, idealnya harga daging sapi di tingkat pedagang berkisar antara Rp44 ribu sampai Rp45 ribu/kilogram. (C3-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com