Salin Artikel

Sejumlah Relawan Sambut Kedatangan Anies di Lampung

KOMPAS.com - Calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, kembali melanjutkan safari politiknya dengan berkunjung ke Provinsi Lampung, Minggu (14/1/2024).

Setibanya di Bandara Radin Inten II pada pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), Anies langsung disambut oleh puluhan relawan dari berbagai simpul. Beberapa di antaranya tergabung dalam Sobat Anies Kuning Lampung dan Anies Baswedan for RI-1 (ABRI-1).

Koordinator Sobat Anies Kuning Maulida mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai aktivitas dari jauh hari untuk menyambut kedatangan Anies.

"Bahkan, kami masih koordinasi untuk menyambut Pak Anies sampai tadi malam," ujar Maulida dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Sebagai relawan, lanjut Maulida, Sobat Anies Kuning Lampung telah melakukan berbagai kegiatan untuk mempromosikan pasangan Anies-Muhaimin kepada masyarakat. Salah satunya, dengan mengadakan pengobatan gratis dan donor darah.

"Kami sering lakukan pengobatan gratis. Kegiatan ini dipimpin oleh ketua kami, yakni dr Zam Zanariah yang merupakan dokter saraf," kata Maulida.

Sementara itu, Ketua ABRI-1 M Taufik BW menjelaskan bahwa pihaknya juga kerap melakukan kegiatan serupa bersama Sobat Anies Kuning.

“Kegiatan serupa juga dilakukan oleh relawan yang tergabung dalam ABRI-1. Kami telah melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah untuk memperkenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat. Kami selalu memberikan pencerahan pada masyarakat dan pengarahan tentang kriteria presiden terbaik untuk masa depan," ucap Taufik.

https://nasional.kompas.com/read/2024/01/14/15120671/sejumlah-relawan-sambut-kedatangan-anies-di-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke