Salin Artikel

Dari 70 Laporan, Polri Sebut 2 Orang Masih Hilang Saat Kerusuhan 21-22 Mei 2019

"Terakhir tinggal dua (orang) yang mesti dikonfirmasi keberadaannya," ujar Asep di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Ia mengatakan, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) awalnya menerima laporan sebanyak 70 orang yang hilang setelah kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Setelah diselidiki lebih lanjut oleh Polri dan Komnas HAM, tersisa 30 orang yang hilang. Saat ini, dua orang masih harus dikonfirmasi keberadaannya.

"Di awal-awal penanganan investigasi, Komnas HAM menerima laporan, adanya 70 orang yang hilang. Setelah dilakukan penyelidikan oleh Komnas HAM dengan kita, itu tinggal 30," kata dia.

Sementara itu, terkait korban tewas, Polri mencatat sebanyak sembilan korban meninggal dunia saat kejadian. Mereka ditemukan di tiga lokasi berbeda.

Lima korban tewas ditemukan di Petamburan, Jakarta Barat, yakni Bachtiar Alamsyah, Abdul Azis, M Rehan Fajari, Widianto Rizki Ramadhan, dan Farhan Syafero.

Korban lain meliputi Adam Noorian dan Sandro yang tewas di Jatibaru, Jakarta Pusat, dan Harun Al Rasyid yang ditemukan di daerah Slipi, Jakarta Barat.

Sementara itu, korban Muhammad Reza, yang satu-satunya tewas karena hantaman benda tumpul, polisi menduga tempat kejadian perkara (TKP) berada di daerah Petamburan.

https://nasional.kompas.com/read/2019/07/24/10574261/dari-70-laporan-polri-sebut-2-orang-masih-hilang-saat-kerusuhan-21-22-mei

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.