Salin Artikel

Gabung Demokrat, PKB Dukung JR Siragih-Ance Selian di Pilgub Sumut

"Rekam jejak dan prestasi pak JR Saragih selama dua periode jadi dasar yang kuat bagi PKB untuk mengusung pasangan ini," ujar Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan saat deklarasi didampingi JR Saragih-Ance.

Dukungan PKB ini melengkapi dukungan yang sebelumnya sudah dikantongi JR Saragih-Ance dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Dengan tambahan dukungan dari PKB, maka pasangan ini mengantongi 20 kursi DPRD Sumatera Utara, cukup sebagai persyaratan maju dalam Pilgub.

Daniel memastikan mesin partai di Sumatera Utara segera bergerak memenangkan pasangan JR Saragih-Ance Selian. Daniel optimistis keduanya mampu meraup suara terbanyak.

"Dari peta pembagian wilayah, dua calon ini saling melengkapi sehingga dua wilayah di Sumatera Utara bisa terwakili. Ini juga persoalan jodoh. Ada kesamaan visi dan misi antara Pak JR Saragih dan Ance Selian," ucap Daniel.

Pasangan JR Saragih-Ance Selian merupakan pasangan ketiga dalam Pilgub Sumatera Utara. Sebelumnya, koalisi Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Golkar, dan Partai Nasdem mengusung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah.

Sementara PDI Perjuangan mengusung bekas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Namun, PDI-P masih harus mencari tambahan dukungan parpol untuk melengkapi 16 kursi yang dimilikinya.

https://nasional.kompas.com/read/2018/01/08/18471761/gabung-demokrat-pkb-dukung-jr-siragih-ance-selian-di-pilgub-sumut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke