Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Ada "Sponsor" di Balik Laporan Pengurus Versi Muktamar Jakarta Terhadap Djan Faridz

Kompas.com - 01/04/2016, 20:57 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan versi Muktamar Jakarta menduga ada  sosok berpengaruh di balik pelaporan Ketua Umum PPP Djan Faridz ke Bareskrim Polri.

Kuasa hukum PPP Humphrey Djemat menduga, Ahmad Bay Lubis yang melaporkan Djan itu didorong oleh pihak lain yang berkepentingan.

"Ahmad Bay Lubis ini tidak berdiri sendiri. Ada pihak yang mensponsori," ujar Humphrey di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Namun, Humphrey enggan menyebut siapa orang-orang yang dia curigai berdiri di belakang Ahmad. Ia menduga ada pihak luar yang sengaja ingin menjatuhkan Djan dengan membuat Ahmad sebagai tameng.

(Baca: PPP Muktamar Jakarta Pecah, Djan Faridz Dilaporkan Pengurusnya ke Polisi)

"Kalau disebutkan di sini nanti ada laporan lagi pencemaran nama baik. Terutama yang dari luar (kubu) lah," kata Humphrey.

Humphrey berharap Ahmad sendiri yang nantinya membongkar siapa "sponsor" yang dimaksud. Atas laporan Ahmad itu, pihak Djan melaporkan balik ke Bareskrim.

Ia menuding pengurus PPP versi Muktamar Jakarta itu telah mencemarkan nama baiknya.

"Buktinya ada, dokumen. Tunggu tanggal mainnya. Biar polisi yang akan menyelidiki siapa yang bersama Ahmad Bay Lubis ini," kata Humphrey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com