Sudah Bertemu Sudrajat, PAN Tetap Dukung Deddy Mizwar - Kompas.com

Sudah Bertemu Sudrajat, PAN Tetap Dukung Deddy Mizwar

Ihsanuddin
Kompas.com - 19/12/2017, 15:41 WIB
Wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar seusai kunjungan kerja ke SMKN 1 Garut.KOMPAS.com/Ari Maulana Karang Wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar seusai kunjungan kerja ke SMKN 1 Garut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional ( PAN) Eddy Soeparno mengaku telah bertemu dengan Mayjen (Purn) Sudrajat, bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Gerindra.

"PAN terbuka menerima silaturahim dari Mayjen TNI Sudrajat beberapa hari yang lalu dalam rangka taaruf dan tukar menukar gagasan khususnya bagaimana membangun Jabar secara maju dan berkeadilan," kata Eddy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/12/2017).

Namun, pertemuan itu belum menghasilkan kesepakatan PAN akan mendukung Sudrajat dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Eddy menegaskan bahwa PAN masih konsisten mendukung Deddy Mizwar.

Baca juga : Jabar Penuh Kejutan, Demokrat Yakin Deddy Mizwar Ungguli Ridwan Kamil

"PAN telah menyatakan dukungannya kepada Deddy Mizwar dan tetap konsisten dengan posisinya sampai dengan hari ini," kata Eddy.

Eddy mengatakan, partainya akan segera menuntaskan pembahasan terkait bakal calon wakil gubernur Jawa Barat dengan dua partai pendukung Deddy lainnya, yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Meski demikian, PAN tetap menjalin komunikasi politik dengan parpol lain agar masyarakat Jawa Barat mendapatkan Cagub dan Cawagub yang terbaik," ujar Eddy.

Baca juga : Alasan PAN Tak Kunjung Keluarkan Rekomendasi untuk Deddy Mizwar

Eddy mengatakan, dinamika di Pilgub Jabar masih sangat cair. Segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga masa pendaftaran ke KPU pada 8-10 Januari 2018 mendatang.

"Karena politik adalah seni dari segala kemungkinan dan kita telah melihat bagaimana SK parpol lain ternyata ditarik dari cagub yang sebelumnya telah mereka deklarasikan, sehingga Pilgub Jabar 2018 masih cair dan segala sesuatunya bisa terjadi," ucap Eddy.

Kompas TV Pilgub 2018 Jatim dan Jabar mulai ramai dukungan partai-partai


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM