Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Mobil Mercy Diparkir di Depan Area VVIP Bandara Halim

Kompas.com - 01/03/2017, 11:36 WIB
Kristian Erdianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan mobil Mercedez Benz berwarna hitam diparkir di depan pintu kedatangan VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017).

Pantauan Kompas.com, sekitar 40 mobil Mercy dari berbagai tipe, yakni E 250, E 200, dan S 300 diparkir di jalan.

Mobil-mobil mewah yang akan membawa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan itu tampak dijaga petugas protokoler dari Kedutaan Besar Arab Saudi, Paspampres, dan polisi militer TNI AU.

Rombongan Raja Salman akan tiba sekitar pukul 12.30 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma.

Setelah penyambutan kenegaraan di Bandara Halim, Raja Salman bersama 25 pangeran dan 14 menteri serta 50 delegasi lainnya akan melaksanakan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi akan bertolak ke Istana Bogor terlebih dahulu disusul oleh Raja Salman beserta rombongan sekitar 20 menit kemudian.

Kunjungan kenegaraan di Istana Bogor akan dimulai pukul 13.15 WIB.

Hingga pukul 11.00 WIB, terlihat petugas protokoler dari Kedutaan Besar Arab Saudi dan Paspampres masih berjaga di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma.

Sementara itu, sejumlah awak media massa yang meliput kedatangan Raja Salman hanya diperbolehkan mengambil gambar dari luar area kedatangan VVIP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com