Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romahurmuziy Pilih Urus Partai ketimbang Jadi Menteri

Kompas.com - 11/04/2016, 13:51 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan bahwa ia lebih memilih menjadi pengurus partai ketimbang menjadi anggota Kabinet Kerja.

Romy, panggilan Romahurmuziy, akan mengajukan kader-kader PPP lain jika ditawarkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya kira, saya lebih memilih untuk mengurus partai. Kalaupun ada permintaan dari Presiden pada kader PPP, masih banyak kader PPP yang lain," ujar Romy saat ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Senin (11/4/2016).

(Baca: PPP Sediakan Puluhan Kader untuk Jadi Menteri)

Menurut Romy, melalui sikapnya tersebut, ia mencoba untuk membangun profesionalitas partai. Ia meyakini bahwa jika partai diurus secara benar, pasti partai akan berkembang menjadi besar.

Romy sendiri mengakui bahwa PPP mempersiapkan cukup banyak kader untuk menjadi pembantu Presiden jika suatu waktu dibutuhkan. Mengenai siapa yang ditunjuk, menurut Romy, hal itu akan diserahkan kepada Presiden.

"Kami ingin menempatkan sebanyak mungkin kader partai di dalam cabang-cabang eksekutif sesuai undang-undang. Kita menyiapkan diri siapa pun yang dimintakan Presiden," kata dia.

Kompas TV Romahurmuziy Ajak Kubu Djan Faridz Bergabung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com