Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi PDI-P: Kinerja Puan di Atas Rata-rata, Tidak Ada Alasan Diganti

Kompas.com - 07/11/2015, 14:09 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi Presiden Joko Widodo untuk mengganti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Menurut Andreas, kinerja Puan terlihat konkret. Merujuk pada hasil survei Poltracking, kata Andreas, Puan dianggap sebagai menteri dengan kinerja di atas rata-rata.

Ia menyebut program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat sukses dijalankan di bawah koordinasi putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.

"Dari survei, kinerja Puan di atas rata-rata, tidak ada alasan di-reshuffle. Program-programnya langsung dirasakan masyarakat," kata Andreas, Sabtu (7/11/2015) di Jakarta.

Di lokasi yang sama, Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yudha membenarkan bahwa tingkat kepuasan responden terhadap kinerja Puan melebihi angka 50 persen.

Program pemerintah yang mendongkrak kinerja Puan adalah di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Tapi, berani atau tidak Pak Presiden mengevaluasi Puan? Karena terlalu mewah kalau (langsung) reshuffle," seloroh Hanta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com