Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Puasa Perdana, Jokowi Undang 400 Anak Yatim ke Istana

Kompas.com - 18/06/2015, 17:11 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengawali buka puasa perdananya dengan mengundang 400 anak yatim piatu untuk berbuka puasa bersama di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/6/2015). Anak yatim tersebut berasal dari 12 panti asuhan di wilayah Jakarta dan kota sekitarnya.

"Presiden berkenan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu. Kebetulan yang ditugaskan untuk mengudang anak-anak yatim ini adalah dari Kemensos," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah setibanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis sore.

Khofifah menuturkan, acara buka puasa Presiden Jokowi bersama anak yatim piatu ini dapat memberikan pelajaran positif pada masyarakat. Ia berharap kesetiakawanan dan kepedulian masyarakat dapat meningkat dengan menjadikan ibadah puasa sebagai momentum.

"Presiden memberikan apresiasi dengan mengawali berbuka puasa bersama anak yatim di Istana," ujar Khofifah.

Acara buka puasa bersama ini digelar di halaman Istana Negara, Jakarta. Perangkat pendukung acara telah mulai dipasang sejak siang hari tadi, di antaranya tenda dan meja sajian berbuka.

Beberapa menteri nampak hadir dalam acara ini, di antaranya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga dijadwalkan hadir dalam acara yang rencananya dimulai pukul 17.00 WIB tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com