Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ny Herawati Boediono Pun Cuci Piring Sendiri...

Kompas.com - 21/10/2014, 14:49 WIB


KOMPAS.com — Senin (20/10/2014) menjadi hari terakhir Boediono menjabat wakil presiden. Hari masih pagi, Boediono dan Ny Herawati bersiap berangkat ke Gedung MPR untuk menghadiri pelantikan presiden dan wapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sekitar pukul 08.20, Boediono dan Ny Herawati keluar dari rumah pribadinya di Mampang Prapatan XX/26, Jakarta Selatan. Keduanya disambut empat ajudan Boediono dan empat ajudan Ny Herawati, Sekretaris Wapres (Seswapres) Mohammad Oemar, Kepala Protokol Sapto Harjono, dan Deputi Seswapres Bidang Kesra Bambang Widianto. Satu per satu mereka disalami Boediono dan Ny Herawati.

"Terima kasih sudah membantu saya," tutur Boediono, dengan senyum mengembang. Tak lama, iring-iringan mobil wapres pun bergerak mengantar Boediono dan Ny Herawati mengikuti Sidang Paripurna MPR.

Saat Jokowi-JK mengucapkan sumpah, saat itu pula jabatan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wapres Boediono berakhir. Seraya dengan itu, mobil dinas SBY Indonesia 1 diganti B 1285 RFT. Sementara itu, mobil dinas Boediono yang semula memakai Indonesia 2 diganti B 1190 RFS. Indonesia 1 selanjutnya dipakai Jokowi. Indonesia 2 digunakan JK.

Meskipun sudah menampilkan berita penyerahan memori jabatan dari Boediono ke JK, situs resmi www.wapresri.go.id masih menampilkan foto wapres Boediono. Hal ini berbeda dengan situs resmi www.presidenri.go.id yang hingga Senin malam langsung dihapus.

Setelah pelantikan, sekitar pukul 11.30, Boediono dan Ny Herawati kembali ke Mampang. Seswapres, Kepala Protokol Setwapres, dan sejumlah Paspampres tidak lagi menyertai karena mereka melekat ke Wapres JK. Iring-iringan mobil juga berkurang.

Memotret sendiri

Tiba di rumah, tidak ada penyambutan. Dua anak mereka yang berkeluarga pun tak menyambut. Begitu turun dari mobil dinasnya, Boediono dan istrinya menyalami pengawal, ajudan, dan staf. Melihat tak ada petugas dokumentasi, Ny Herawati mengambil kamera saku. Boediono dan Ny Herawati lantas berfoto.

Selanjutnya, Boediono mengajak mantan Juru Bicara Yopie Hidayat dan mantan Staf Khusus M Ikhsan santap siang. Selesai makan, Ny Herawati pun mencuci piring sendiri. (Wahyu Haryo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com