Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan: Banyak yang Ingin SBY Jadi Presiden

Kompas.com - 16/10/2014, 18:00 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan, masih banyak yang menginginkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju kembali sebagai presiden. Akan tetapi, aturan undang-undang tak mengizinkan SBY untuk mencalonkan diri kembali untuk yang ketiga kalinya.

"SBY presiden pertama yang dipilih rakyat langsung dan menang lagi, dua periode. Banyak yang menginginkan beliau lanjut lagi," kata Ramadhan di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Hal tersebut disampaikan Ramadhan untuk menanggapi spanduk yang mulai bertebaran jelang lengsernya SBY. Spanduk itu umumnya berisi ucapan terima kasih atas kepemimpinan SBY selama 10 tahun.

"Itu bukan dari DPP. Itu spontanitas masyarakat. Apresiasi atas kepemimpinan SBY selama ini," ujarnya.

Ramadhan berharap kepemimpinan SBY selama 10 tahun bisa dikenang oleh masyarakat. Ke depannya, kata dia, SBY akan tetap berkontribusi membangun Indonesia sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Bagi kami, di Demokrat, ini waktunya bagi SBY untuk membesarkan kembali Demokrat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com