Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui PKL, Hatta Sempatkan Minum Es Doger

Kompas.com - 17/06/2014, 15:56 WIB
Dani Prabowo

Penulis


BATAM, KOMPAS.com
- Calon wakil presiden Hatta Rajasa menemui sejumlah pedagang kaki lima yang biasa berjualan Pasar Tanjung Pantun Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (17/6/2014). Dalam kesempatan itu, Hatta sempat mencicipi sajian es doger yang dijajakan oleh salah seorang pedagang.

Pantauan Kompas.com, Hatta tiba di lokasi sekira pukul 14.15 WIB. Ia kemudian memberikan orasi politik kepada ratusan pedagang yang sejak awal telah menunggu mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi itu. Dalam orasinya, Hatta mengatakan, PKL merupakan salah satu kekuatan ekonomi yang ada di Indonesia. Untuk itu, keberadaan PKL harus dimaksimalkan sehingga mampu menjadi enterpreneur yang handal agar dapat bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

"Prabowo-Hatta berupaya membangun pasar tradisional agar betul-betul ekonomi tumbuh dengan baik dan kesenjangan berkurang," kata Hatta sesaat sebelum meresmikan Gerobak PKL Prabowo-Hatta.

Usai memberi orasi selama 15 menit, Hatta beranjak dari podium menuju ke sejumlah PKL yang berjualan di depan tempat ia berorasi. Di lokasi PKL berada, masyarakat terlihat berkerumun mengantri untuk mendapatkan salah satu jajanan yang sebelumnya telah disediakan gratis untuk mereka.

Setidaknya ada lima pedagang yang berjualan di sana yakni es buah, es doger, tukang gorengan dan dua penjaja keripik. Namun, Hatta memilih untuk berhenti di depan gerobak penjaja es doger.

Beberapa saat kemudian Hatta meminta agar pedagang itu membuatkan satu gelas es doger. "Enak ya," kata Hatta sembari mengacungkan jempol dan disambut tawa masyarakat. Usai mengicipi es tersebut, Hatta lantas beranjak dari lokasi menuju ke Hotel Planet Hollyday untuk memberikan orasi kepada sejumlah pengusaha di Batam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com