Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tanggapi Serius Rekomendasi 46 Nama Calon Menteri dari Slank

Kompas.com - 28/05/2014, 18:23 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden Joko Widodo menanggapi secara serius rekomendasi 46 nama yang disodorkan grup musik Slank untuk mengisi kabinet.

"Ya, serius dong, semua saya tanggapi seriuslah itu. Apa pun pasti kita cek," kata Jokowi setelah menghadiri Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014) siang.

Jokowi menilai nama-nama calon menteri itu memiliki komitmen dan integritas yang kuat. "Saya cek nama-namanya bagus, kok," ujar Jokowi.

Ia menegaskan bahwa nama-nama menteri baru akan dibahas jika dia dan Jusuf Kalla terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Jokowi telah menetapkan kriteria siapa saja yang cocok untuk mengisi kursi menteri tertentu.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Selasa (27/5/2014) kemarin, personel Slank merekomendasikan nama-nama tokoh untuk dimasukkan ke dalam kabinet Jokowi, kelak jika terpilih menjadi presiden RI. Slank juga memberikan tujuh harapan kepada Jokowi. Slank menyatakan netral dan tidak mengarahkan penggemarnya untuk memilih Jokowi ataupun capres lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com