Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Penetapan Cawapres Jokowi, Kalla Akan Hadir di Gedung Joang

Kompas.com - 19/05/2014, 08:51 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2014). Informasi itu diperoleh dari salah seorang staf Kalla, Yadi. Di tempat ini, rencananya akan digelar deklarasi pasangan bakal capres dari PDI Perjuangan Joko Widodo dan bakal calon wakil presidennya.

"Iya, Jam 9 di Gedung Joang," kata Yadi, melalui pesan singkat, Senin pagi.

Kalla disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang akan dipilih Joko Widodo. Dugaan itu menguat karena Kalla dan Jokowi sama-sama mengeluarkan sinyalemen serupa.

Setelah deklarasi, pasangan capres dan cawapres yang diusung PDI Perjuangan bersama tiga partai koalisinya, akan menuju kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Di kediaman Mega, seluruh ketua umum partai pendukung akan hadir, yakni Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Hanura Wiranto.

Hingga berita ini diturunkan, suasana di kediaman Mega masih tampak sepi. Sebuah tenda besar dengan ratusan kursi yang telah tersusun rapi.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Metro TV, pagi ini, Kalla memberikan isyarat bahwa ia siap jika dipilih sebagai cawapres Jokowi.

"Insya Allah. Pembicaraan-pembicaraan sudah selesai. Untuk bangsa dan negara, kita harus siap," kata Kalla saat menjawab pertanyaan apakah sudah final ia menjadi cawapres bagi Jokowi.

Lebih jauh, Kalla menyatakan menjadi urusan internal PDI Perjuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com