Jumat, 28 November 2014

News / Nasional

Pengumuman Tahap I

Besok, Hasil CPNS 2012 Bisa Diakses di Kompas.com

Selasa, 18 September 2012 | 14:23 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB), bekerja sama dengan Kompas.com, akan mengumumkan hasil tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil 2012 di situs www.kompas.com, Rabu (19/9/2012) sore. Pengumuman disampaikan langsung oleh Menteri PAN dan RB Azwar Abubakar pada jumpa pers di Jakarta, Senin (17/9/2012).

"Hasil tes CPNS 2012 akan diumumkan di www.menpan.go.id, dan www.kompas.com," ujar Menteri didampingi Sekretaris Kementerian PAN dan RB Tasdik Kinanto, dan Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN dan RB Ramli EI Naibaho.

Jika tak ada perubahan, maka hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS akan diumumkan dan bisa diakses di www.kompas.com, Rabu (19/9/2012) sore. Sebelum pengumuman, Kementerian PAN dan RB akan menyerahkan terlebih dahulu hasil tes kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK) di tiap-tiap instansi.

Seperti dikutip dari situs Kementerian PAN dan RB, hasil yang diumumkan akan tetap mencantumkan nilai sehingga peserta mengatahui, apakah dia lulus TKD atau tidak. Selain itu, hasil tes juga akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sehingga ada empat pihak yang memiliki datanya.  

"Saya yakin, dengan begini maka hasilnya tidak akan masuk angin karena, bila terjadi perbedaan, maka pasti ketahuan," kata Azwar.

Nantikan pengumuman seleksi CPNS 2012 di http://kom.ps/cpns, Rabu (19/9/2012)!


Penulis: Hindra Liauw
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary