Kamis, 17 April 2014

News / Nasional

Ketika Prabowo Kebingungan Mencari Mobilnya...

Minggu, 19 Agustus 2012 | 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika para pejabat umumnya menunggu mobil pribadinya datang, tidak demikian dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia mencari sendiri di mana mobil pribadinya.

Kejadian itu terjadi seusai silaturahim dengan keluarga Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Minggu (19/8/2012). Seusai diwawancarai sesaat dengan belasan wartawan di depan rumah Megawati, Prabowo langsung mencari mobilnya.

Sambil melihat-lihat mobil yang melintas, mantan Danjen Kopassus itu berjalan ke arah Taman Suropati. Tak ada, mantan calon wakil presiden pada Pemilu 2009 itu berbalik arah. Sambil terus berjalan sekitar 100 meter, Prabowo kembali celingak-celinguk. Tak ada juga mobilnya.

"Enggak tahu mobil saya ke mana," kata Prabowo dengan raut wajah bingung.

Selama itu, puluhan pengemis membuntuti bakal calon presiden di Pemilu 2014 itu. Mereka berharap sedekah. Ada pula yang meminta foto bersama atau sekadar bersalaman. Awalnya, mereka tak sadar bahwa Prabowo yang melintas.

Petugas kepolisian yang berjaga di sekitar rumah Megawati ikut kebingungan mencari mobil Prabowo. Setelah berkeliling Jalan Teuku Umar sekitar 10 menit, akhirnya ketemu juga.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Heru Margianto