Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Optimistis Menangi Pilkada Putaran Kedua

Kompas.com - 13/08/2012, 12:24 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan calon petahana, Fauzi Bowo, menyatakan, dirinya optimistis memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua.

Saat ini, pasangan calon Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli telah mendapatkan dukungan penuh dari beberapa partai politik besar, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), dan yang baru saja memberikan dukungan pada Sabtu (11/8/2012) lalu, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya bersyukur dengan tambahan dukungan dari beberapa partai politik yang sepakat berjuang bersama-sama dengan kami untuk menang dalam putaran kedua. Mudah-mudahan ini menambah erat kebersamaan kita dan semangat juang kita," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, seusai Apel Siaga Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 1433 H, di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Foke mengklaim, banyaknya partai politik yang mendukung pihaknya karena melihat sepak terjang dirinya saat menjadi Gubernur selama lima tahun terakhir ini.

"Banyak sinergi yang telah dibangun selama lima tahun ini dengan partai politik, seperti PKS, PPP, dan Golkar, dalam pembangunan kota dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jakarta. Salah satunya adalah pelaksanaan 12 tahun wajib belajar yang sudah diterapkan mulai tahun ini," ujar Foke. 

Seperti yang diberitakan, selain PKS, PPP, dan Partai Golkar, pasangan calon Foke-Nara juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Matahari Bangsa (PMB), dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI). 

Dalam Apel Siaga Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 1433 Hijriah, Foke langsung memimpin apel tersebut. Peserta apel siaga berjumlah sekitar 2.000 personel dari berbagai instansi, yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Satpol PP, Dinas Sosial, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

Foke mengatakan, apel siaga ini bertujuan untuk mengoordinasikan dan menyinergikan kegiatan masing-masing instansi sesuai tugas dan fungsinya dalam rangka mendukung kelancaran, ketenteraman, dan ketertiban umum di DKI Jakarta dalam menghadapi arus mudik dan arus balik tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com